Kamis, 30 Oktober 2008

Kota Trenggalek


Diantara Kabupaten lain dipropinsi Jawa Timur, Kab.Treggalek adalah salah satu yang memiliki perekonomian yang lemah. Dimana sebagian besar penduduk hidup hanya dari hasil pertanian,peternakan dan yang tinggal disekitar pantai dari hasil penangkapan ikan.Kondisi tersebut masih dipersulit dengan adanya kemarau panjang dan juga banjir dimusim hujan, serta pemasaran hasil pertanian yang kurang menguntungkan petani.

Namun demikian, beberapa tahun terakhir telah bergulir beberapa investasi seperti pembangunan tempat pelelangan dan pengolahan ikan di Kec.Watulimo yang terbesar dipulau Jawa, juga pengembangan tempat tempat pariwisata.

Penduduk Trenggalek terdiri dari bermacam-macam agama dan ethnis yang hidup berdampingan.Mereka banyak yang hidup didaerah pegunungan yangtersebar di 14 kecamatan.

Masih banyak sumber daya alam di Trenggalek yang belum dikembangkan karena sedikitnya minat investasi di Trenggalek. Tenaga kerja yang murah dan transportasi yang bagus merupakan asset besar yang bisa ditawarkan Kab. Trenggalek.Informasi lebih jauh tentang investasi diTrenggalek bisa ditemukan diwebsite resmi pemda Trenggalek.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda